Jumat, 10 Mei 2013

Menambah Bahasa Penulisan Symbian S60v3 - Modding

Assalammu'alaikum Wr Wb.
Modding symbian ini bisa di terapkan di hampir semua ponsel symbian S60v3. Modding yang kali ini saya akan share yaitu tentang bagaimana Cara menambah bahasa penulisan symbian S60v3, tentunya anda sudah mengerti kan yang di maksud dengan bahasa penulisan pada ponsel, dan perlu di ingat bahwa bahasa penulisan ponsel dan bahasa ponsel itu berbeda.
Dengan dilakukannya Modding menambah bahasa penulisan Symbian S60v3, anda bisa menulis sms atau catatan dengan berbagai bahasa dari seluruh negara di dunia. Langsung saja ikti tutorialnya ;
    Download file-file yang di butuhkan:
  1. X-Plore
  2. Ptiengine.zip
  3. Language.zip
  4. Langselection.zip


    kalau semua file sudah di siap, lakukan langkah-langkah di bawah ini:
  • Ponsel anda harus dalam keadaan Hacked, jika belum tahu caranya silahkan lihat postingan saya sebelumnya Cara Hack s60v3
  • Buka file Ptiengine.zip dengan X-plore, kemudian extrak isinya kedalamC:/Resource/disini. ( pastikan patch Open4all pada Rompatcher aktif )
  • Buka file Language.zip, dan extrak semua file di dalamnya keC:/Resource/multitap/taruh di sini. Jika belum ada folder multitap, buatlah sendiri.
  • Buka dan extrak semua file yang ada di Langselection.zip ke E:/patches/di sini. ( di dalam file Langselection.zip ada 8 file, silahkan pilih salah satu yang cocok untuk ponsel anda )
  • Buka applikasi Rompatcher, aktifkan patch Langselection.rmp dan Add to Auto.
    cara menambah bahasa penulisan1.jpg cara menambah bahasa penulisan2.jpg

  • Sekarang bisa dicoba hasilnya, buat sms dan tekan tombol pensil dan pilih bahasa penulisan. Dan di situ akan muncul berbagai bahasa yang telah kita pasang tadi.
    cara menambah bahasa penulisan3.jpg cara menambah bahasa penulisan4.jpg

Anda juga dapat merubah bahasa penulisan lewat settingan telepon, dengan memilih bahasa penulisan yang ingin anda gunakan.
Catatan:
Jika setelah di lakukan modding ini ada beberapa simbol yang tidak muncul cobalah ganti font anda dengan font yang lebih kompleks.

Semoga bermanfaat, ganbatte :D
Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo