Minggu, 12 Mei 2013

Cara Memakai Google Maps Offline Android

Google Maps adalah sebuah jasa peta globe virtual gratis dan online disediakan oleh Google dapat ditemukan di http://maps.google.com. Ia menawarkan peta yang dapat diseret dan gambar satelit untuk seluruh dunia dan baru-baru ini, Bulan, dan juga menawarkan perencana rute dan pencari letak bisnis di U.S.KanadaJepangHong KongCinaUKIrlandia (hanya pusat kota) dan beberapa bagian Eropa. Google Maps masih berada dalam tahap beta.



Integerasi Google Maps tidak diragukan lagi adalah salah satu bagian terbaik yang dimiliki oleh sebuah perangkat android, setelah kita tahu maps Apple memiliki tanggapan negatif diberbagai media. Google Maps menawarkan panduan jalan Turn-By-Turn, namun untuk memperoleh itu kita umumnya memerlukan sambungan data, namun sambungan data adalah hal yang mustahil ketika Anda kehabisan baterai atau berada didaerah yang minim sinyal. Dengan Jelly Bean Anda dapat mendownload peta dari Google maps sehingga peta persebut nantinya bisa diakses tanpa memiliki sambungan intenet.
  • Caranya adalah: Ketika Anda berada di jaringan Wi-Fi (atau di daerah dengan jaringan data yang baik), klik tiga titik di kanan bawah Google Maps dan pilih “Make available offline.” Anda akan dapat memilih area yang ingin Anda simpan, dan Google akan men-download peta bagi Anda untuk kemudian dapat dibuka di waktu luang Anda tanpa harus memiliki sambungan internet.


Sumber http://blog.lazada.co.id/11-tips-trik-hp-smartphone-tablet-os-android-terbaik/

1 komentar:

Ki Rangkutih mengatakan...

Bisakah itu dilakukan di hp android froyo ?
Dari: Rangkuti di Surabaya

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo